Kamis, 26 Februari 2009

BLI Loloskan 69 Transfer Pemain LSI Putaran II

JAKARTA - Hingga Kamis (19/2/2009), Badan Liga Indonesia (BLI) telah mengesahkan 69 transfer pemain pada putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI). Bursa transfer sendiri baru ditutup Sabtu (28/2/2009).

Perekrutan defender Mauly Lessy oleh Klub Sriwijaya FC menjadi proses pengesahan terakhir yang dilakukan BLI. Mantan pemain Persipura ini pun sudah mengenakan kaos Laskar Wong Kito - julukan Sriwijaya - sejak pertengahan Februari lalu.

"Pengajuan transfer pemain sebenarnya mencapai 80 lebih, namun setelah kami selidiki dan verifikasi, ternyata hanya 69 yang memenuhi syarat. Sisanya, ada yang ditolak dan ada juga yang ditangguhkan," tegas pengurus BLI bidang Status dan Alih Status Pemain, Tigorshaloom Boboy.

Hampir semua klub LSI gencar melakukan perburuan pemain anyar karena, persaingan pada putaran kedua jauh lebih keras dibanding putaran pertama.

Klub papan bawah klasemen seperti Deltras Sidoarjo, PSIS Semarang, PSMS Medan, dan Persitara Jakarta Utara telah merekrut amunisi baru untuk menyelamatkan diri dari jeratan degradasi.

Adapun klub papan atas seperti Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Persiwa dan beberapaklub lainnya juga gencar menambah pemain baru. Hanya Persipura Jayapura yang tidak aktif dalam bursa transfer putaran kedua karena sudah yakin dengan komposisi pemain yang membawa Persipura menjadi juara paruh musim.

Bursa pemain putaran kedua diramaikan oleh tiga jenis transfer, yakni perekrutan pemain baru yang sebelumnya tidak memiliki klub, kemudian perpindahan atau pertukaran pemain antar klub, serta mempromosikan pemain amatir menjadi profesional. (Muh Sahlan/Sindo/fmh)

Tidak ada komentar: