Kamis, 26 Februari 2009

Persija Temukan Ritme Terbaik

Jum'at, 20 Februari 2009 - 22:26 wib
JAKARTA - Persija Jakarta mampu menemukan ritme permainan terbaik sehingga mampu menekuk Pelita Jaya U-21 dengan skor 5-1 dalam duel ujicoba di Stadion Lebak Bulus Jakarta, Jumat (20/2/2009).

Tiga gol Persija pada babak pertama dibuat Robertino Pugliara, Aliyudin, dan Agus Indra Kurniawan. Sedangkan Greg Nwokolo dan Bambang Pamungkas menyumbang gol tambahan di babak kedua. Satu-satunya gol Pelita U-21 diciptakan Rizky.

Pelatih Persija Danurwindo hanya menurunkan tiga pemain asing pada pertandingan, yakni Abanda Herman, Robertino Pugliara, serta Greg Nwokolo. Sedangkan Pierre Njanka dan Fabio Lopez tak dimainkan.

Pada laga tersebut, Danur melakukan delapan pergantian pemain pada babak kedua. Hanya Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo, dan Aris Indarto yang tampil penuh 90 menit. Sedangkan pemain lainnya diganti pada babak kedua.

"Saya memang harus berani melakukan rotasi pemain. Sebab, kompetisi sangat padat dan semua pemain dituntut selalu siap tempur baikdi Liga Super maupun di Piala Indonesia. Sejauh ini, saya puas melihat kinerja pemain inti maupun cadangan," kata Danur.

Danur menegaskan bahwa timnya akan tampil menyerang saat lawan Persiba Balikpapan pada babak perdelapan final Piala Indonesia. Kamis (26/2).

"Yang kami butuhkan adalah kreasi serangan. Artinya, pola menyerang tidak hanya bertumpu pada striker, namun juga pemain tengah dan sayap. Pencetak gol hanya masalah penyelesaian akhir," tandasnya. (muh sahlan/Sindo/tan)

Tidak ada komentar: