Kamis, 26 Februari 2009

Rafa Dipecat Akhir Pekan Ini

Doni Wahyudi - detiksport
Reuters


Liverpool - Sempat memuncaki klasemen cukup lama, belakangan Liverpool lebih sering bermain imbang yang membuat mereka terus tercecer atas Manchester United. Dianggap tak memuaskan Rafael Benitez dipecat akhir pekan ini.

Demikian prediksi yang dibuat oleh rumah taruhan kenamaan Inggris, William Hill. Meski sudah memberi titel Liga Champions, namun ketidakmampuan Rafa membawa The Reds berprestasi maksimal di Premier League disebut-sebut jadi alasan pemecatan tersebut.

Diberitakan Eurosport, sampai Selasa (24/2/2009) malam waktu setempat, Rafa cuma diprediksi akan menerima surat pemecatan dengan koefisien 20/1. Namun kemudian jumlahnya melonjak ke posisi even sebelum akhirnya bursa terpaksa transfer ditutup sementara pada pukul 9.30 pagi waktu setempat.

"Tingkat ketertarikan akan dipecatnya Rafa tak pernah terjadi seperti ini sebelumnya. Kami akan terkejut kalau dia tetap menjadi pelatih Liverpool pada Minggu malam," ungkap jurubicara William Hill, Rupert Adams.

Liverpool akan bertandang ke Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions dalam beberapa menit ke depan. Jika tak mampu melanjutkan kiprahnya di ajang ini, The Reds terancam tak meraih gelar di musim ini setelah ditundukkan Everton di Piala FA dan didepak Tottenham Hotspur pada ajang Piala Carling.

Meski di paruh pertama musim lalu dia sempat membawa Steven Gerrard cs bertengger di puncak klasemen, namun menyusul banyaknya hasil imbang yang mereka dapat (delapan dari 15 laga terakhir), kini The Kop tertinggal tujuh angka atas The Red Devils.

Sementara soal suksesor Rafa di Anfield, Kenny Dalglish diunggulkan dengan koefisien 3/1, menyusul kemudian Mourinho pada posisi 10/1. ( din / krs )

Tidak ada komentar: